Yearly Archives: 2018

4 Hal Yang Membuatmu Bersemangat Dan Termotivasi Untuk Segera Meranmpungkan Skripsimu

Masa-masa akhir dalam kuliah adalah salah satu titik klimaks dalam menuntut ilmu di kampus. Beberapa pertanyaan dari keluarga, saudara, dan teman-teman seputar progres skripsi dan kapan wisuda. Setelah kuliah mau melanjutkan kemana? Nanti mau ngelamar kerja di mana?

Pertanyaan-pertanyaan ini menjadi makanan sehari-hari yang tak bisa dihindarkan bagi mahasiswa tingkat akhir. Terkadang pertanyaan semacam itu bikin telingamu memerah, hati makin tak karuan, mood tiba-tiba berantakan. Bukan berlebihan, tapi karena tak bisa dipungkiri, masa-masa skripsi itu masa yang cukup berat.

Tapi, semua itu kembali pada kita sendiri, bagaimana menanggapi semua hal itu. Apakah kamu akan menganggapnya sebagai hambatan bagimu, atau malah justru sebaliknya? Yup, daripada capek hati, lebih baik hal-hal tersebut kita jadikan motivasi untuk segera menyelesaikan skripsimu! Poker Indonesia

1. Orangtuamu yang siang malam banting tulang untuk membiayai kuliahmu selalu menunggu kabar kelulusanmu. Tidak inginkah kamu mempersembahkan kelulusanmu pada mereka?
Bagi orang tua, kebahagiaan anaknya juga kebahagian mereka. Apalagi anaknya bisa sukses, terutama saat anaknya bisa lulus dan diwisuda. Inilah salah satu kebahagiaan dan kebanggaan luar biasa yang tak bisa diukur dengan apapun.

Mereka sudah berjuang mati-matian, banting tulang setiap hari untuk mencari uang sebagai biaya sekolahmu. Berbagai macam usaha, perjuangan, dan doa telah mereka lakukan demi kamu. Jika kamu tahu batapa besar dan hebat perjuangan kedua orangtuamu, apakah kamu akan santai-santai saja, tak segera menuntaskan skripsimu? Tentunya tidak ‘kan?
Ayolah, berjuanglah sekuat tenaga untuk bisa persembahkan ijasah kelulusan dan baju toga untuk mereka di hari wisudamu nanti. Jangan diulur-ulur lagi, mereka pasti sekarang sedang menanti kabar baik itu darimu. Jadikan bapak dan ibumu sebagai motivasi utamamu untuk menyelesaikan skripsimu!

2. Teman-temanmu sudah punya kesibukan masing-masing, siapa lagi yang bisa jadi teman setia selain skripsi? Jadikan skripsi sebagai sahabat yang menemani di akhir masa perjuanganmu.
Bagi seorang mahasiswa tingkat akhir, skripsi bagaikan momok dan mereka akan takut pada mahluk sejenis dementor yang satu ini. Tapi, kalau kamu terus menganggap skripsi sebagai sesuatu yang menyeramkan, kapan kamu berani untuk melawannya? Bagaimana kalau mulai sekarang kamu mengubah sudut pandangmu tentang skripsi? Jadikan skripsi sebagai sahabatmu yang selalu setia menemani di akhir masa perjuangan kuliahmu.

Ketika teman-teman dan sahabat-sahabatmu kini tak seerti dulu lagi, mereka telah memiliki kegiatan lain dan kamu nggak bisa ketemu lagi seperti dulu saat kau kuliah bareng. Skripsi adalah sahabat setia yang menemanimu dan menjadi sahabat terbaik ketika kamu tengah gundah gulana.

Mulai sekarang, jadikanlah skrispi sebagai sahabatmu dikala semangatmu melemah untuk menyelesaikan tugas akhir. Berperilaku baiklah pada skripsimu, kenali lebih dalam, maka kamu pun akan menyukainya. Tak ada rasa terpaksa dan mengeluh tiap kali berkutat dengan skripsi.

3. Kalau selama ini kamu dianggap anak bawang oleh dosenmu, inilah kesempatanmu untuk mencuri hatinya. Tunjukkan kalau kamu adalah mahasiswa yang cerdas!
Mungkin bagi kalangan mahasiswa tingkat akhir, mencari objek penelitian skripsi ibarat mencari jarum di dalam jerami. Ya, sulitnya minta ampun! Tapi, seandainya kamu tahu bahwa menulis skripsi adalah salah satu cara jitu untuk menunjukkan kepada dosenmu bahwa kamu juga mahasiswa yang memiliki otak encer yang perlu dengan ide-ide cemerlang!
Dengan skripsimu itu, kamu dianggap mahasiswa yang cerdas, memiliki intelektual diatas rata-rata dan senang baca buku. Dan pastinya kamu bisa membuat dosen pembimbingmu tertarik dengan ide dan gagasanmu! Ya, itulah yang semestinya kamu tunjukkan pada dosenmu dan jurusanmu.

4. Berandai-andailah tentang rencanamu selepas lulus kuliah seindah mungkin. Semakin kamu menginginkannya, semakin ngotot pula kamu untuk merampungkan skripsi!
Usai skripsi adalah momen mendebarkan dan menentukan jejak hidupmu selanjutnya, pasalnya setelah ini kamu akan menjejaki jenjang kehidupan selanjutnya yang lebih tinggi dan tak mudah.
Sebaiknya jauh-jauh hari sebelumnya, sebelum kamu memutuskan apa yang akan kamu lakukan pasca lulus kuliah adalah merencanakan dengan baik dan matang, memasang target apa yang akan diraih setelah kuliahmu telah usai, agar kamu nggak menyesal di kemudian hari.

15 Kuliner yang Wajib dicoba Ketika Berlibur ke Bogor

15 Kuliner yang Wajib dicoba Ketika Berlibur ke Bogor

  1. Asinan Bogor

Asinan bogor, makanan ini tidak hanya terkenal di kota hujan saja. Melainkan sampai keluar kota hujan. Rasanya yang mantap dengan kuahnya yang asam, sungguh segar. Pengelola kuliner asinan bogor di sini adalah Ibu Yenny.

Lokasi : Jalan Binamarga, Bogor.

Kuliner yang Wajib dicoba

Kuliner yang Wajib dicoba

  1. Sate Sumsum dan Ginjal Pak Oo

Menurut situs Poker Online Terpercaya kuliner unik dengan harga yang sangat terjangkau, inilah sate sumsum dan ginjal sapi pak Oo. Sebetulnya cara pengolahan bahan-bahan tersebut menjadi sate sama saja dengan sate pada umumnya. Ditusuk dan dibakar. Hanya bahan pembuatannya saja yang berbeda. Lokasi : Jalan Suryakencana no.193, Bogor.

  1. Toge Goreng

Makanan khas kota Bogor selanjutnya adalah toge goreng. Kuliner ini banyak kita jumpai di kaki lima hingga restoran besar. Toge goreng, berarti togenya digoreng? Tidak! Itu hanya namanya saja, kok. Toge goreng dibuat dengan merebus toge ke dalam air panas. Biasanya dimakan dengan mie kuning dan ketupat. Lezat dan tidak menguras kantong.

  1. Pizza Kayu Bakar

Bagi anda pecinta pizza atau yang ingin mencicipi pizza yang mantap di kota Bogor, silakan datang ke Kedai Kita. Di sini anda dapat memesan menu pizza kayu bakar. Dinamakan demikian karena membuatnya dengan cara dipanggang di atas tungku dengan bahan bakar kayu. Wah, masih tradisional, ya. Tetapi tenang saja, rasanya juara, kok. Apalagi lelehan keju di atasnya. Membuat perut terus bersuara. Untuk masalah harga, pizza ini sangat terjangkau.

Lokasi : Jalan Pangrango no.21.

  1. Es Pala

Es dengan potongan buah pala yang tipis dan campuran gula, sangat nikmat dan segar. Es Pala ini terletak di Jalan Suryakencana. Akan tetapi es ini tak hanya tersedia di sini, melainkan ada juga di restoran De’Leuitm Jalan Pakuan Bogor.

  1. Bakso Gulung Bragi

Bakso gulung? Seperti apa sih bentuknya? Pasti mirip roti gulung…. Begitu kira-kira isi benak kita ketika mendengar nama kuliner Bogor yang satu  ini. Bakso berbentuk lonjong yang pembuatannya digulung bersama kembang tahu. Membuat rasanya makin maknyuss.

Lokasi : Jalan Palayu, Bantarjati.

  1. Es Sekoteng Boper

Es Sekoteng Boper atau Bogor Permai menjadi salah satu kuliner yang tidak boleh anda lewatkan saat berlibur ke kota hujan. Es sekoteng yang segar dengan tambahan kelapa muda, alpukat, serutan es, lelehan gula cair plus susu kental manis. Membuat kerongkongan lega.

Lokasi : Kawasan Bogor Permai.

  1. Cungkring

Kuliner yang biasa dijajakan dengan gerobak panggul ini merupakan makanan unik yang terbuat dari campuran kepala kambing dan kikil dengan siraman kuah serta sambal kacang, kalau suka bisa makan pakai lontong. Dijamin murah, pas di kantong.

Lokasi : Jalan Suryakencana, Gang Aut.

  1. Asinan Jagung Bakar

Asinan ini aneh, lho. Bahan asinan biasanya buah atau sayuran. Tetapi asinan jagung bakar, seperti namanya terbuat dari jagung bakar manis dengan siraman kuah cabai dan cuka juga taburan gula pasir di atasnya. Rasanya nano-nano, manis, asam, asin. Tetapi tetap segar. Asinan ini dijajakan oleh salah satu pedagang kaki lima secara turun temurun sejak 1968.

Lokasi: di Gang Roda Suryakencana.

  1. Pia Apple Pie

Lokasi Pia Apple Pie adalah di seberang Kedai Kita yang menjual pizza kayu bakar. Ini kuliner Bogor yang tidak boleh kelewatan. Sebagian besar wisatawan yang datang, membelinya sebagai oleh-oleh. Ragam menunya antara lain : apple pie, strawberry pie, cheese pie, chocolate pie, apple fried rice, apple salad, pudding caramel, cream soup, yogurt. Selain rasa nikmat dan bentuk standar (bulat), kini Pia Apple Pie sudah berinovasi dengan membuat pie berbentuk hati atau love.

Cantik! Lokasi : Jalan Pangrango no.10.

  1. Waroeng Taman

Warung dengan konsep semi terbuka, memiliki atap namun tak berdinding ini memiliki beberapa menu yang lumayan pas di lidah. Diantaranya, puyunghai, bistik, nasi goreng, gado-gado, es krim, es buah, pudding, yang semuanya dibanderol dengan harga murah. Suasana hijau seperti ada di taman membuat ritual makan jadi makin menyenangkan.

Lokasi : Jalan Taman Kencana 1.

  1. Agri Park

Taman yang biasanya dimanfaatkan untuk area bermain dan belajar ini, disekitarnya banyak kuliner yang menggiurkan dan membuat bunyi perut tambah keras, diantaranya : Surabi Bohay, Saung Ngariung, Burger Queen, ayam, salad, siomay, pempek, hingga ayam beraroma harum dengan rasa gurih.

Lokasi : Jalan Taman Kencana no.3.

  1. Bir Kocok

Bir kocok, tidak seperti bir pada umumnya yang mengandung alkohol. Terbuat dari campuran rempah cengkeh, kayu manis, gula aren, dan jahe dengan proses pembuatan yang dikocok hingga menciptakan busa, membuat minuman ini dinamai bir kocok. Satu gelas, jika diminum di tempat harganya Rp 3000,- sementara jika dibawa pulang, per botolnya Rp 10.000,-.

Lokasi : Gang Aut, Suryakencana.

  1. Sup Buah Pak Ewok

Sesuai dengan slogannya yaitu segar, enak, murah, Sup Buah Pak Ewok tidak akan membuat lidah anda kecewa. Sup buah biasa dihargai Rp 8000,- per porsi dan untuk sup buah duren seharga Rp 10.000,- per porsi. Selain sup buah, kedai ini kini melebarkan sayap ke kuliner ringan berupa otak-otak, batagor, pempek, hingga roti cane.

Lokasi : Jalan Tunggul no. 5 Taman Kencana, Bogor.

  1. Bapatong

Nama kuliner yang merupakan singkatan dari bakso, kupat, gentong, sangat pas dinikmati saat hari panas. Apalagi ditemani es dower yang berisi santan kelapa beku, gula, buah-buahan, serta agar-agar. Bedanya dengan bakso lain adalah irisan dadu iga sapi dan ketupat yang ada di dalamnya. Selain dari itu, kompsisi bapatong sama dengan bakso lain temasuk kuah kaldunya. Seporsi bapatong dipatok dengan harga Rp 15.000,-.

Lokasi : Jalan Taman Kencana, Bogor.

 

Hello world!

Welcome to WordPress. This is your first post. Edit or delete it, then start writing!

About Ready

All the Lorem Ipsum generators on the Internet tend to repeat predefined an chunks as necessary, making this the first true generator on the Internet. All the Lorem Ipsum generators on the Internet tend to repeat predefined Lorem Ipsum as their default model text, and a search for web sites.